Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang

Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang

Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang – 50% bisnis baru akan stabil dalam 5 tahun, jumlah itu turun menjadi 30% dalam 5 tahun ke depan. Apakah ini membuat Anda menyerah pada impian Anda untuk memulai bisnis? 13 tips di bawah ini akan membantu bisnis Anda menjadi lebih stabil.

Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang

 

Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang

Sederhananya, bangun kepribadian merek Anda dengan menaruh hati Anda pada bisnis Anda.  Caranya sebagai berikut :

1. Ciptakan karakter merek Anda sendiri

Tidak seperti bisnis korporat besar, Anda tidak memiliki sumber daya untuk membuat orang sadar. Anda membutuhkan sesuatu yang lebih baik. Bagaimana cara bersaing dengan karakter karismatik dan populer? Jadilah diri sendiri. Itulah yang diinginkan pelanggan dari Anda.

Keaslian, hati, nilai, dan visi Anda adalah yang membedakan Anda dari pemilik usaha kecil lainnya. Ini benar-benar sumber daya hebat yang Anda miliki.

Sederhananya, bangun kepribadian merek Anda dengan menaruh hati Anda pada bisnis Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menulis posting blog, membuat video tutorial, atau berbicara di sebuah acara. Bagikan visi dan nilai Anda langsung di pengantar situs web Anda atau tulis editorial yang menjelaskan mengapa Anda memulai bisnis Anda.

2. Rencana bisnis strategis

Dibandingkan dengan branding Anda, ini tidak terlalu menarik. Namun, prosedur ini dapat membantu mengembangkan atau menghancurkan bisnis kecil Anda.

Rencana bisnis strategis adalah cetak biru bisnis yang menggambarkan konsep, filosofi, dan misi bisnis Anda.

Struktur organisasi adalah kebijakan dan prosedur yang memastikan bisnis Anda berjalan lancar.

Sistem pendukung operasi dapat memudahkan manajemen dari aktivitas rutin, seperti menjadwalkan rapat atau melacak arus kas. Ini memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas lain untuk mengembangkan bisnis kecil Anda.

Ketiga faktor ini akan memberi Anda pemahaman yang jelas tentang proses perusahaan Anda dan memastikan Anda memiliki sistem yang tepat. Seperti yang dikatakan Dr. W. Edwards Deming, 85% kegagalan untuk memenuhi harapan pelanggan terkait dengan kekurangan dalam sistem dan proses – bukan pada karyawan.

3. Hindari Kesalahan Umum

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan peluang sukses Anda adalah belajar dari kesalahan orang lain. Dan inilah 5 kesalahan umum yang dilakukan oleh pemilik usaha kecil

– Anda melebih-lebihkan permintaan untuk produk atau layanan Anda. Katakanlah Anda masih mendapatkan DVD dari Netflix. Hanya karena Anda tidak dapat membuang teknologi usang ini, tidak berarti memulai bisnis persewaan DVD akan berhasil. Antara Redbox dan layanan streaming, peluang Anda untuk bertahan hidup sangat rendah. Jangan ragu untuk membagikan ide Anda dengan teman dan keluarga atau melakukan riset pasar.

Kepoin Yang Satu ini..  Bappebti menyatakan Binomo Tidak Sah di Indonesia

– Memasuki pasar yang kompetitif. Setidaknya Anda memahami kebutuhan pelanggan. Di sisi lain, pasar juga semakin jenuh. Lebih baik lagi, Anda harus memiliki keunggulan kompetitif yang berbeda.

– Tidak ada biaya tambahan. Pengeluaran seperti gaji, fasilitas dan perlengkapan sudah jelas. Namun ada banyak biaya lain yang terlewatkan saat memulai bisnis. Mengabaikan biaya ini dapat membuat anggaran Anda tetap terkendali.

– Jangan merencanakan keuntungan. Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus mengetahui model keuntungan Anda. Ini berarti Anda harus menyadari laba atas penjualan agregat, laba bersih, dan apa yang perlu Anda lakukan untuk melampaui tujuan Anda. Angka berbasis KPI ini akan memberi tahu Anda bagaimana kinerja bisnis Anda sebenarnya.

4. Terhubung dengan komunitas

Pelanggan suka mendukung bisnis lokal. Ketika mereka mendukung usaha kecil lokal, mereka menerima keuntungan seperti peningkatan ekonomi lokal. Mengetahui orang-orang di balik produk atau layanan akan menghasilkan layanan pelanggan yang lebih baik. Selanjutnya, dukung bisnis lokal yang mempertahankan keunikan komunitas.

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda harus mencari peluang untuk mendapatkan umpan balik dengan menjadi sukarelawan, mengorganisir penggalangan dana, atau mensponsori organisasi nirlaba. Hadiri acara lokal dan libatkan komunitas dengan menyerap umpan balik atau menyoroti pelanggan setia Anda.

5. Prioritaskan karyawan Anda

Gary Vaynerchuk berkata: “Karyawan Anda penting, karena keahlian merekalah yang membuat sistem Anda bekerja”. Dengan mengutamakan kebahagiaan dan kesejahteraan karyawan di atas segalanya, Vaynerchuk telah meningkatkan skala bisnisnya dan membangun tim yang berdedikasi sambil terus berinovasi.

Gary, seperti kebanyakan pemimpin hebat lainnya, membangun hubungan yang tulus dengan karyawannya, serta mendorong keseimbangan kehidupan kerja. Juga, motivasi mereka dengan memberi selamat atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik, membangun kepercayaan dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan tim secara keseluruhan.

Saat Anda mengutamakan karyawan, mereka akan menjadi pendukung terbesar Anda dan membantu mengembangkan bisnis Anda dengan lebih cepat.

6. Bersikap hormat dan pertahankan pelanggan

Pelanggan adalah nyawa dari sebuah bisnis. Pertahankan pelanggan dan dapatkan pelanggan setia dengan:

– Promosikan barang atau jasa Anda kepada audiens target Anda melalui surat kabar lokal, tv/radio, iklan, surat langsung, publikasi perdagangan, katalog, iklan internet atau amal.

– Promosi seperti kupon, uji coba gratis, atau barang promosi.

– Memberikan pelayanan customer care yang terbaik.

– Bangun merek yang selalu ingin didukung pelanggan – seperti Apple.

Kepoin Yang Satu ini..  Penyebab Malasnya Investor Berinvestasi di Indonesia

7. Terorganisir

Saat Anda terorganisir, Anda lebih mungkin menyelesaikan tugas dan tetap di atas semua yang perlu dilakukan. Tempat yang bagus untuk memulai adalah membuat daftar tugas harian. Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk tetap fokus dan memastikan Anda tidak melupakan apa pun.

baca juga : 6 Aplikasi Saham Terbaik

6 Aplikasi Saham Terbaik OJK buat Investasi

8. Dapatkan pijakan di jurusan Anda

Ingin tetap di depan pesaing Anda? Lalu menjadi ahli terkemuka di bidangnya? Apakah kedengarannya rumit? Mari sederhanakan ini dengan:

– Identifikasi spesialisasi dan pengetahuan Anda

– Membawa pasar besar ke segmen yang lebih spesifik

– Uji keahlian Anda dengan metode uji SPAN

– Tampilkan konten Anda di depan orang baru seperti menulis postingan.

9. Analisis Pesaing 

Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang adalah dengan melakukan competitor analysis. Ini bukan bisnis yang teduh. Sebagian besar bisnis melakukan ini untuk meningkatkan diri mereka sendiri. Meneliti pesaing Anda akan memberi Anda kesempatan untuk melihat kelemahan mereka serta apa yang mereka lakukan lebih baik dari Anda.

Dengan pengetahuan ini, Anda dapat lebih fokus pada kekuatan Anda atau memperbaiki kekurangan Anda.

10. Lindungi arus kas Anda

Rahasia sebenarnya dari kesuksesan usaha kecil adalah disiplin dalam mengelola keuangan pribadi dan arus kas bisnis mereka.

Jika Anda ingin memastikan bahwa bisnis Anda memiliki arus kas positif, lakukan langkah-langkah berikut:

– Sesuaikan pengeluaran Anda.

– Mempercepat piutang.

– Perluas jadwal pembayaran Anda.

– Sesuaikan tingkat persediaan.

– Dapatkan pinjaman saat Anda membutuhkan arus kas instan.

Buat rencana arus kas untuk enam hingga delapan minggu ke depan sehingga Anda dapat mengatasi masalah arus kas sebelum menjadi milik Anda.

11. Kelola kredit 

Ada kalanya Anda perlu mendapatkan jalur kredit untuk bisnis kecil Anda, seperti saat Anda perlu menutup kesenjangan jangka pendek antara piutang karena musim, perluasan inventaris, atau pertumbuhan bisnis. Terkadang, ada keadaan darurat, seperti kerusakan peralatan, dan Anda tidak punya uang untuk menggantinya.

Apa pun situasinya, Anda harus memiliki kredit yang tersedia saat Anda membutuhkannya. Selain itu, jika Anda memiliki kredit yang bagus, Anda bisa mendapatkan persyaratan pembayaran yang lebih menguntungkan, ditawari hutang yang harus dibayar, dan diatur dengan penyedia baru.

12. Dapatkan ketenaran di daerah

Keberhasilan bisnis kecil yang Anda miliki menjadi bagian dari komunitas. Lagi pula, ketika Anda memasuki pasar baru, itu harus memenangkan bisnis yang sudah ada di daerah tersebut. Saat Anda memimpin di komunitas, gunakan taktik seperti rujukan, sertifikasi, dan presentasi profesional untuk mendapatkan kredibilitas.

13. Ketahui apa yang Anda perjuangkan

Blake Mycoskie, pendiri TOMS, pernah berkata, “Semakin mudah seseorang memahami siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan, semakin mudah pula orang tersebut menyebarkan berita kepada Anda.”

Ketika Anda melakukan pembelian, perusahaan akan membantu seseorang yang membutuhkan. Anda tahu siapa mereka, apa yang mereka perjuangkan dan apa yang mereka lakukan. Dengan demikian pelanggan akan mengingat dan berbagi satu sama lain. Ketika mereka kembali, orang-orang itu akan membantu membangun merek Anda.

Demikianlah Cara Agar Usaha Maju dan Berkembang, semoga bermanfaat..

views 25, today 1

Kepo-in Yang Ini

binomo tidak sah

Bappebti menyatakan Binomo Tidak Sah di Indonesia

Binomo Tidak Sah – Bagaimanakah legalitas broker online trading yang kerap di- endorse ataupun dipromosikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *