Ariel Noah Meninggal Dunia Karena Kecelakaan ?! Benarkah?

Ariel Noah Meninggal Dunia

Masih hangat beredar kabar dari media sosial bahwa ARIEL Vokalis Band NOAH,  diberitakan meninggal dunia setelah dirinya mengalami kecelakaan maut dengan mengendarai mobil sport miliknya.

Berita yang sangat mengejutkan ini sempat dibagikan oleh sebuah akun Facebook Leni Leni Setia di grup ANEKA RESEP KUE DAN BOLU.

Akun ini ditengarai telah membagikan berita Ariel meninggal dengan menambahkan link atau tautan berita dari situs infoberitaterupdatee.online.

Konten tersebut bahkan juga dilengkapi dengan gambar sebuah mobil sport yang terlihat masuk terperosok ke sawah. Selain itu ada juga gambar lainn yang juga menunjukkan sebuah mobil sport berwarna hitam dalam kondisi rusak berat dan tampak telah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Adapun berita atau narasi yang dibagikan sebagai berikut:

“Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Ariel Noah, InnaIiIahi WainnaiIIaihirojiun Kabar Duk”

KLARIFKASI

Berdasarkan penelusuran Tim Kepogram, sesuai situs  Turnbackhoax.id kabar duka Ariel NOAH meninggal dunia karena mengalami kecelakaan maut adalah sama sekali tidak benar alias HOAX !.

Faktanya adalah bahwa isi konten pada artikel tersebut bukan berisi informasi kecelakaan yang menimpa Ariel NOAH, melainkan kecelakaan yang menimpa warga yang bernama Suwantile.

Sementara itu, Ariel NOAH juga dipastikan tidak pernah mengalami kecelakaan maut tersebut.

Hal ini diketahui pula dari hasil penelusuran di Instagram resmi milik Ariel pada 9 Februari 2022, Ariel masih mengunggah postingan mengenai kesibukannya.

Sementara itu, hingga saat ini,  juga tidak ada liutan pemberitaan resmi apapun atau klarifikasi terkait kabar Ariel meninggal dunia. Isi tautan yang dibagikan di Facebook tersebut juga sama sekali tidak membahas Ariel NOAH meninggal dunia.

Ariel Noah Meninggal Dunia

KESIMPULAN

Dari uraian di atas, maka dengan demikian berita duka Ariel NOAH meninggal dunia karena mengalami kecelakaan maut itu adalah hoaks.

Narasi Berita semacam itu termasuk ‘misleading content’ atau konten yang menyesatkan.

Ada-ada aja ya… ha.. ha..

Tim Kepogram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *