9 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

kapal pesiar terbesar

Kapal pesiar terbesar di dunia saat ini di dominasi oleh Royal Caribbean International, perusahaan pelayaran wisata terbesar yang menyediakan tujuan wisata ke berbagai kepulauan eksotis di seluruh dunia. Barangkali anda ingin memanfaatkan liburan bersama kapal pesiar raksasa ini, simak artikel ini selengkapnya..

Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia

1. Wonder Of The Sea

Kapal terbaru Royal Caribbean, Wonder of the Seas, berlayar pada Maret 2022. Ini adalah kapal pesiar terbesar yang dibangun hingga saat ini, kapal kelas Oasis dengan panjang 1.188 kaki, lebar 210 kaki, 236.857 ton, dan memiliki kecepatan jelajah maksimum sebesar 22 knot. Wonder of the Seas dapat menampung hingga 6.988 tamu dengan 2.867 kamar dan 2.300 awak kapal.

kapal pesiar terbesar

Anda mungkin bisa tersesat di kapal ini, karena kapal ini begitu besar dan memiliki banyak ruangan. Fitur kapal pesiar ini meliputi 18 geladak dan 24 lift di delapan area unik termasuk Central Park dan Suite Quarter baru, ruang khusus untuk penyewa. Ada juga AquaTheater, tempat hiburan live outdoor dengan anjungan menyelam 30 meter dan menampilkan pemandangan di dalam laut yang menakjubkan.

Wonder Playscape adalah ruang outdoor bertema bawah air untuk anak-anak yang penuh dengan seluncuran, dinding panjat, permainan, dan lainnya. Dan jika itu masih belum cukup, anda bisa menikmati beberapa permainan favorit Royal Caribbean’s Oasis, seperti FlowRider, simulasi papan selancar atau tag laser dalam pertempuran di planet Z.

Jika Anda berani, naiklah ke seluncuran air tertinggi di laut, 45 m di atas permukaan laut dan menampilkan perjalanan 13 detik yang mengasyikkan melalui terowongan gelap dan berliku sepanjang 64 m.

Anda akan memiliki kesempatan untuk bersantap di 9 restoran gratis dan 11 lokasi khusus pilihan Anda, termasuk Mason Jar Southern Restaurant & Bar yang baru. Dan jika Anda ingin menikmati bir dingin, koktail, atau kopi Starbucks, anda akan menemukan sekitar selusin bar dan lounge.

kapal pesiar terbesar

2. Symphony of the Seas

Symphony of the Seas Royal Caribbean, kapal kelas Oasis lainnya, diluncurkan pada April 2018. Kapal ini berukuran lebar sekitar 64 m dan panjang 356 m, dan berat 228.081 ton. Symphony of the Seas memiliki 18 dek, 24 lift tamu, dan 2.759 kamar. Kapal pesiar ini mampu menampung 6.680 penumpang dan 2.200 awak kapal.

Di atas kapal ada tujuh lingkungan yang berbeda, empat kolam renang, 23 restoran (sekitar setengahnya merupakan tempat khusus) dan 42 bar dan lounge. Kapal itu juga memiliki dua robot bartender yang membuat minuman di Bionic Bar. Orang dewasa dapat menikmati pertunjukan bergaya Broadway di teater kapal dan pertandingan olahraga internasional utama di Playmakers Sports Bar & Arcade. Sementara itu, anak-anak dapat menyejukkan diri di taman air Splashaway Bay, melayang di atas garis zip setinggi sembilan lantai melalui lingkungan Boardwalk, atau menjelajahi dua dinding panjat tebing di sepanjang AquaTheater.

kapal pesiar terbesar

3. Harmony of the Seas

Kapal kelas Oasis lainnya, Harmony of the Seas milik Royal Caribbean berlayar pada Mei 2016. Seperti Symphony of the Seas, ia memiliki 18 geladak dan 24 elevator tamu. Ukuran kapal juga hampir sama, berukuran lebar sekitar 215 kaki dan membawa total kapasitas 226.963 ton. Harmony of the Seas dapat mengangkut 6.687 penumpang melintasi 2.747 kamar tidur, ditambah 2.200 anggota awak.

Kepoin Yang Satu ini..  Syarat Melancong ke Malaysia

Kapal pesiar ini memiliki banyak tempat untuk bersantap, berkat delapan tempat gratis termasuk ruang makan utama dan Windjammer Marketplace, prasmanan yang terinspirasi secara global dan sembilan restoran khusus yang menyajikan segalanya mulai dari sandwich Daging dan roti kocok hingga makanan Italia. Boardwalk, salah satu dari tujuh perempat kapal, adalah favorit para penjelajah. Harmony of the Seas juga menampilkan seluncuran air Ultimate Abyss, taman air Splashaway Bay, dan trio seluncuran bernama The Perfect Storm. Di malam hari, jangan lewatkan koktail sebelum makan malam di Rising Tide Bar, yang menawarkan tumpangan antara lingkungan Central Park dan Royal Promenade serta menawarkan pemandangan langit yang menakjubkan.

4. Allure of the Seas

Pertama kali ditugaskan pada tahun 2010, Allure of the Seas adalah kapal kelas Oasis kedua dari Royal Caribbean. Kapal memiliki berat 225.282 gross ton dan panjang 1.187 kaki. Setelah ditingkatkan pada Mei 2015, Allure of the Seas kini memiliki kapasitas 5.492 penumpang dan 2.384 awak kapal. Kapal itu memiliki 18 geladak, tujuh lingkungan, empat kolam dan 10 pusaran air, ditambah 24 tempat makan dan terlalu banyak bar dan lounge.

Ada juga banyak pilihan hiburan untuk tamu dari segala usia, termasuk arena seluncur es, lapangan basket, garis zip 10 lantai, dua dinding panjat, dan dua simulator FlowRider. Anak-anak terutama akan menikmati taman air Zona H20 yang interaktif, sementara orang dewasa akan menghargai produksi Broadway seperti akrobat “Mamma Mia” di Oceanaria dan pesta dansa disko berusia satu dekade, menampung hingga 1.500 tamu.

5. Oasis of the Seas

Royal Caribbean’s Oasis of the Seas adalah kapal pesiar terbesar di dunia saat diluncurkan pada tahun 2009. Sebagai kapal kelas Oasis pertama perusahaan, kapal ini lima kali lebih besar dari Titanic, dengan berat 220.000 ton dan 1.187 kaki. Kapal ditingkatkan pada November 2019 dan sekarang memiliki kapasitas 5.606 tamu dan 2.109 awak kapal.

Ada 16 dek dengan banyak fasilitas yang sama dengan Allure of the Seas dan kapal kelas Oasis yang lebih baru, seperti simulator FlowRider, seluncuran air The Perfect Storm, Ultimate Abyss, dan Playmaker Sports Bar & Arcade. Melintasi tujuh lingkungan kapal yang berbeda, Anda juga akan menemukan teknologi canggih seperti dinding video, layar sentuh, dan VOOM, koneksi internet tercepat di laut.

6. MSC Cruises

Salah satu kapal pesiar baru yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2022, kapal terbaru dan terbesar MSC Cruises – MSC World Europa memegang gelar sebagai kapal pertama dalam armada kelas dunia MSC. Kapal berbobot 205.700 ton dan panjang 1.092 kaki ini juga merupakan kapal bertenaga LNG pertama MSC dan dapat mencapai kecepatan jelajah tertinggi 22,7 knot.

baca juga : Kereta Api Tercepat di dunia

Kereta Api Tercepat di Dunia, SC Maglev

Desain interior dan eksterior kapal memiliki promenade setinggi 295 kaki. Setengah dari promenade ditutupi oleh layar LED skylight kelas Meraviglia dan setengah lainnya adalah ruang terbuka dengan pemandangan laut. Di 21 geladaknya, MSC World Europa memiliki 2.633 kamar negara yang mampu membawa 6.774 penumpang. Kapal itu juga memiliki 2.138 awak kapal. Sebagai fitur khusus, setiap dek penumpang diberi nama sesuai kota internasional, termasuk London, Paris, Lisbon, dan Roma.

Fitur penting lainnya termasuk zona bertema terpisah, area meditasi yang tenang dengan kolam renang khusus dewasa, area keluarga dengan mobil dan sepatu roda, dan taman air onboard terbesar milik tim. Penjelajah yang lebih muda akan sangat senang menemukan terowongan baja tahan karat yang menjulang tinggi, berkelok-kelok dengan 11 geladak tinggi di tengah kapal. Luna Park Studio, tempat hiburan serbaguna dengan 300 tempat duduk di kapal ini, dapat menampung hampir semua pertunjukan atau acara.

Kepoin Yang Satu ini..  Memilih Hotel Terbaik dan Efisien, Begini Caranya

Saat Anda lelah karena semua aktivitas, Anda dapat menikmati makanan di salah satu dari 12 restoran atau minuman di beberapa bar dan kafe. Setelah itu, luangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai dengan perawatan khas di spa Bali.

Untuk pengalaman VIP lengkap dalam perjalanan Anda, disarankan untuk memesan akomodasi kamar negara bagian di MSC Yacht Club. Bagian eksklusif kapal menawarkan suite premium, kolam renang pribadi, restoran dan lounge pribadi, minuman gratis, layanan butler, dan fasilitas lainnya.

7. Costa Smeralda

Costa Smeralda adalah yang pertama dari dua kapal kelas Excel di armada Costa Cruises. Kapal tersebut diluncurkan pada Desember 2019 sebagai kapal terbesar jalur pelayaran Italia hingga saat ini, dengan berat 185.000 ton dan panjang 1.106 kaki. Ini juga merupakan kapal pertama perusahaan yang menggunakan energi LNG di laut dan di pelabuhan. Kapal tersebut memiliki 2.612 kamar tidur termasuk 1.550 kabin balkon dan dapat mengangkut 6.554 penumpang dan 1.678 awak kapal.

Anda tidak akan pernah lapar atau haus, berkat 11 restoran dan bar makanan ringan serta 19 bar dan lounge di Smeralda. Salah satu tempat makan paling terkenal di kapal adalah Restaurant Archipelago, yang menyajikan “Destination Dishes” setiap malam yang dirancang oleh tiga koki terkenal dunia. Jika Anda tertarik dengan kuliner, bergabunglah dengan koki Costa dan 47 lainnya untuk kelas memasak di Ristorante LAB.

Dalam hal hiburan, Colesseo yang terletak di pusat yang meniru alun-alun di seluruh Italia adalah tempat untuk menonton pertunjukan langsung dan bersosialisasi. Selain itu, kapal ini memiliki 19 kolam renang dan hot tub, taman air, Solemio Spa, dan Luna Park-Squok Club untuk anak-anak usia 3 hingga 6 tahun.

8. P&O Iona

P&O Cruises ‘Iona memiliki perbedaan sebagai kapal pesiar bertenaga LNG pertama di Inggris. Kapal ramah keluarga ini juga merupakan armada terbesarnya, dengan tonase kotor 184.700. Kapal ini memiliki panjang 1.129 kaki, memiliki 16 geladak dan dapat membawa 5.200 tamu dan 1.800 awak kapal. Fitur Top Iona termasuk SkyDome beratap kaca, penyulingan gin, dan 30 restoran dan bar yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Dengan beragam pilihan mulai dari tempat makan kasual dan gelateria hingga hidangan yang terinspirasi dari India dan Inggris di Sindhu, Anda tidak akan kelaparan. Untuk hidangan yang sangat unik, makan dan cicipi anggur sambil menonton pertunjukan udara di Grand Atrium di The Glass House.

Atau, nikmati makan malam di The Limelight Club, tempat klub makan malam khusus dewasa dengan penampilan vokal dan musik live lainnya di band papan. Setelah makan malam, Anda harus menuju ke Headliners Theatre, Manhattan, Palladium atau The Live Lounge.

9. AIDAnova

Kapal kelas Helios pertama AIDA Cruises, AIDAnova, diluncurkan pada Desember 2018. Kapal garis Jerman memiliki berat 183.900 ton dan panjang 1.106 kaki. Ini juga merupakan kapal pesiar bertenaga LNG pertama di dunia, menggunakan bahan bakar fosil baik di laut maupun di pelabuhan.

Kapal 20 dek memiliki 20 jenis akomodasi, termasuk penthouse dua dek, dan dapat mengangkut 5.200 penumpang dan 1.500 awak kapal. Saat berada di atas kapal, Anda dapat mengunjungi 17 restoran, 17 bar dan lounge, berpesta semalaman di Beach Club, dan ikut serta dalam pertunjukan langsung di Teater 360 derajat kapal.

views 56, today 1

Kepo-in Yang Ini

hotel murah dan terbaik

Tips Booking Hotel Murah dan Terbaik

Hotel murah dan terbaik.¬†Jika ada yang berencana untuk melakukan perjalanan dan mencari akomodasi murah mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *