Musik  

Top 5 Drum Set Termahal di Dunia Harganya Miliaran

Drum termahal di dunia? Drum kit menjadi populer sekitar akhir abad ke-19 ketika musisi mulai menggunakan instrumen untuk menciptakan suara unik mereka. Pengenalan pedal bass drum menambah popularitas kit karena memungkinkan drummer untuk menggunakan simbal, bass, dan snare sekaligus. Perangkat drum terus mendapatkan daya tarik yang lebih besar selama awal abad ke-20 dengan penambahan aksesori baru seperti simbal high-hat, yang mengubah dunia musik sekali lagi.

Sekarang kami telah memberi Anda pengantar singkat tentang sejarah drum kit, mari kita bicara tentang apa yang termasuk dalam set standar. Ketika Anda membeli drum kit standar, Anda mendapatkan snare drum, bass drum, berbagai jenis simbal dan juga tom-tom. Jika Anda seorang profesional sejati, Anda dapat membeli pengaya khusus seperti lonceng sapi, instrumen elektronik, dan balok kayu untuk meningkatkan pengalaman. Drum kit terbaik adalah yang paling disesuaikan.

Berbicara tentang drum kit terbaik di luar sana, kami akan memperkenalkan kepada Anda beberapa yang benar-benar mahal dan mewah. Anda mungkin berpikir semua yang Anda butuhkan untuk membeli satu set drum baru adalah $800, tetapi tunggu sampai Anda mengetahui berapa harga beberapa kit dalam daftar kami!

Berikut adalah 5 drum set termahal di dunia.

#5 The Roland TD-30KV V-Pro Series – Rp. 106 Juta

Drum Termahal di Dunia

Jika Anda seorang drummer, Anda pasti pernah mendengar tentang Roland. Perusahaan ini dikenal karena membuat perangkat drum elektronik yang sangat teliti yang menghasilkan suara yang indah. Kit khusus ini hadir dengan label harga yang lumayan, peringkat kelima dalam daftar set drum paling mahal, tetapi juga menawarkan yang terbaik dari mesin suara mereka dan 100 opsi kit yang berbeda.

Banyak drumer dapat dibagi atas drum elektronik, tetapi jika Anda menggunakan ini, Anda tidak akan memiliki banyak, jika ada, untuk dikeluhkan. Set drum selesai dengan krom dan dilengkapi sistem kabel transparan yang menambah estetika keseluruhannya. Drum itu sendiri tidak lebih kecil dari drum tradisional, seperti halnya dengan banyak perangkat drum elektronik.

Terlebih lagi, Anda dapat menggunakannya dengan headphone, jadi jika Anda ingin melakukan jam session pribadi, kit ini adalah pilihan terbaik Anda. Mereka juga membawa bank suara raksasa yang memiliki jumlah suara drum kit yang hampir tak ada habisnya.

#4 The Sonor JF-SSE-11-Newport Beech Matte Walnut Veneer 4-Piece Shell Pack – Rp. 107 Juta

 

Peringkat keempat dalam daftar drum set termahal adalah produk yang diproduksi oleh SONOR. Ini adalah set drum yang selesai dengan baik dan dipikirkan dengan baik yang juga menyentuh tanda estetika. Drum set ini dilapisi dengan plastik yang dipoles dan mengkilat dan memiliki kerangka yang sangat kuat. Kit ini menawarkan cangkang beech berlapis yang dipoles dengan hasil akhir yang halus dan juga menawarkan ketahanan terhadap pembusukan dan jamur.

Kit ini memiliki sistem pemasangan Resonansi Akustik Total yang cocok untuk nada murni dan juga menawarkan rentang penyetelan yang hampir tak terbatas. Terlebih lagi, Anda akan tahu ini adalah kit eksklusif karena hanya 50 yang pernah dibuat. Masing-masing diproduksi di Jerman dan disebut-sebut sebagai edisi terbatas.

#3 The DW Timeless Timber Romanian River Oak Kit –  Rp. 118 Juta

Drum Termahal di Dunia

 

Drum set termahal ketiga di dunia adalah DW Timeless Timber! Drum Workshop telah menjadi salah satu perusahaan terdepan yang telah membantu mendorong perangkat keras drum dan pembuatan drum kustom. Drum kit yang unik ini dapat dengan mudah dibuat menjadi bagian pusaka dan ditinggalkan untuk digunakan generasi mendatang. Apa yang membuat kit ini istimewa adalah cangkangnya terbuat dari jenis kayu ek khusus yang dipanen dari Sungai Olt di Rumania. Terlebih lagi, pohon ek yang digunakan untuk membuat drum ini berusia lebih dari 1500 tahun, menjadikannya barang antik.

Perangkat drum semuanya dibuat dengan tangan dan memiliki perangkat keras dan aksen perunggu antik. Mereka juga sangat eksklusif karena hanya sekitar seratus yang pernah dibuat.

#2 Perangkat Drum The Who/Keith Moon –  Rp. 3,5 Miliar – Drum Termahal di Dunia

Drum Termahal di Dunia

 

The Who Drum kit – 2 set drum termahal di dunia

Berikut tambahan mahal lainnya untuk daftar. Kit itu milik Keith Moon, yang sering disebut drummer rock’n’roll terhebat sepanjang masa dan merupakan set yang sangat disesuaikan. Kit unik ini dilelang pada tahun 2004 oleh Christie’s London dan dianggap sebagai salah satu set drum termahal di dunia.

Keith Moon menggunakan perangkat drum pribadinya untuk menciptakan gaya permainan drum yang baru, secara harfiah mengikuti irama drumnya sendiri.

Kit drum Ringo Starr #1 – Rp. 30 Miliar – Drum Termahal di Dunia

Drum Termahal di Dunia

 

Satu set drum milik Ringo Starr dijual di lelang yang diselenggarakan oleh Julien’s Auctions seharga $2,2 juta pada tahun 2015. Tidak diragukan lagi bahwa itu adalah drum set termahal di dunia.

Ringo Starr menggunakan perlengkapan Ludwig miliknya di lebih dari 200 pertunjukan.

kepogram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *