News  

Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia pada Usia 58 Tahun

Dorce Gamalama Meninggal Dunia

KEPOGRAM – Dorce Gamalama Meninggal Dunia – Selebriti serta seniman Dorce Gamalama wafat dunia pada Rabu( 16/ 2) pada umur 58 tahun. Berita ini tiba sehabis seleb senior serba bisa itu dikabarkan sakit sepanjang sebagian waktu terakhir.

” Iya( wafat) jam 7 melalui tadi pagi di Rumah sakit Pertamina,” kata Hetty Soendjaya sebagai saudara mengonfirmasi berita tersebut semacam kepada CNNIndonesia. com, Rabu( 16/ 2).

Terpisah, Hetty berkata Dorce Gamalama wafat dunia akibat terpapar virus corona. Sehingga, si pembawa kegiatan itu hendak dikuburkan cocok protokol Covid- 19.

” Jadi meninggalnya sebab COVID. Jadi enggak dibawa kembali. Jadi dikemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty semacam diberitakan detikhot.

” Belum ketahui pemakamannya di mana. Bisa jadi hari ini, mohon doanya serta maaf atas kesalahan dia,” tuturnya.

Dorce Gamalama wafat dunia usai dirawat intensif sepanjang sebagian hari di rumah sakit. Dikenal, dia mengidap diabet serta pernah tidak sadarkan diri.

Tidak hanya diabet, Dorce Gamalama pula menderita sakit batu ginjal pada 2019. Bagi keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama telah kerap bolak- balik rumah sakit semenjak pertengahan 2020 sampai puasa 2021.

Dikala dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama pernah membuat video yang diperuntukan kepada Pimpinan Universal PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Dalam video itu, Dorce mengaku perlu dorongan buat bayaran perawatan.

Keluarga Dorce membenarkan video tersebut. Mereka pula mengatakan kalau bayaran penyembuhan Dorce sepanjang ini sudah ditanggung pemerintah lewat Tubuh Usaha Kepunyaan Negeri( BUMN). Sehingga, Dorce memperoleh perawatan di Rumah sakit Pusat Pertamina( RSPP).

Dorce Gamalama terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Dia ialah satu komedian yang memulai kariernya selaku pelawak dengan berpura- pura jadi wanita.

Dia tampak dengan nama panggung Dorce Ashadi ialah pemberian dari Myrna, pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls.

Guna menunjang penampilan di atas panggung, Dorce melaksanakan pembedahan ubah kelamin di Surabaya pada 1983. Dia setelah itu lebih diketahui dengan nama Dorce Gamalama yang diambil dari Gunung Gamalama di Pulau Ternate, Kepulauan Maluku.

Sejak itu namanya terus menjadi diketahui di dunia hiburan. Dia sering tampak selaku seseorang pembawa kegiatan tv salah satunya dalam talk show Dorce Show di Trans Televisi pada 2005.

Dia pula diketahui selaku penyanyi, yang sukses mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia( MURI) atas peluncuran 9 album sekalian cuma dalam waktu 5 bulan.

KRONOLOGI Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Mimi Artati, keponakan sekaligus saudara terdekat Dorce Gamalama, membeberkan kronologi lengkap kepergian Dorce.

” Hari Sabtu, mama( Dorce) ke rumah Lubang Buaya serta mama enggak kabar sama sekali. Hingga di rumah, mama masuk angin, muntah, serta memohon dibawa ke RSPP Simprug,” kata Mimi dikala ditemui di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Rabu( 16/ 2/ 2022).

Hari itu, Mimi menceritakan, keadaan Dorce masih sadar serta dapat berhubungan dengan keluarga yang lain.

” Hari Sabtu malam kondisinya masih sadar, masih dapat diajak ngobrol meski telah enggak nyambung. Dites masih negatif,” lanjut Mimi.

Pada Senin( 14/ 2/ 2022), keadaan Dorce terus menjadi melemah serta tidak sadarkan diri. Baca pula: Duka Para Artis atas Kepergian Dorce Gamalama

“Hari Pekan masih sadar. Senin paginya data dari Abu, anak terakhirnya, mama telah enggak sadar serta dipanggil enggak menyahut,” ucap Mimi.

Dikala ditilik, dokter menciptakan gejala virus dalam rontgen paru- paru Dorce Gamalama.

” Ia( Dorce) dipanggil, dicubit pula telah enggak nyahut. Senin pagi mulai drop. Dokter mengecek serta dinyatakan dari hasil rontgennya terdapat virus di paru- paru serta dinyatakan positif Covid- 19,” tutur Mimi.

Keadaan Dorce terus menjadi melemah sampai mengembuskan nafas pada hari ini jam 07. 00 Wib.

” Setelah itu, wafat pada Rabu( 16/ 2/ 2022), jam dikabari dari pihak Rumah Sakit jam 7 pagi,” ucap Mimi.

Jenazah Dorce dikala ini lagi dipersiapkan buat dimakamkan sesuai protokol penindakan jenazah pengidap Covid- 19. Pihak keluarga Dorce sebagian nampak masih terletak di RSPP Simprug sembari menunggu jenazah Dorce siap dibawa buat disalatkan saat sebelum dimakamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *