News, Sport  

Waduh.. Juara Dunia Catur Magnus Carlsen Kalah Oleh Anak Muda Ini

magnus carlsen kalah

Magnus Carlsen Kalah – Pecatur muda India GM Praggnanandhaa Rameshbabu jadi kabar utama di berbagai media dunia kala pecatur berumur 16 tahun itu berhasil menaklukkan juara dunia GM Magnus Carlsen di babak ke- 8 Airthings Masters.

Sementara itu Perdana Menteri India Narendra Modi secara spesial membagikan pujian kepada Praggnanandhaa melalui akun twitternya.

We are all rejoicing on the success of the young genius R Praggnanandhaa. Proud of his accomplishment of winning against the noted champion Magnus Carlsen. I wish the talented Praggnanandhaa the very best for his future endeavours. @rpragchess

Euphoria dari India

Sensasi catur berusia 16 tahun Praggnanandhaa mengalahkan peringkat dunia. 1 Magnus Carlsen; India meledak dalam kegembiraan

Grandmaster catur remaja India Rameshbabu Praggnanandhaa telah menciptakan sejarah dengan mengalahkan juara catur dunia, Magnus Carlsen di kompetisi catur cepat online. Mencapai prestasi yang luar biasa, Praggnanandhaa menjadi orang India ke-3 yang mengalahkan Carlsen setelah Vishwanathan Anand dan P Harikrishna.

Ucapan selamat terus mengalir untuk remaja 16 tahun itu sejak dia mengalahkan raja catur. Sachin, MK Stalin, Modi.

Modi melalui Twitter berbagi,

“Kami semua bersukacita atas keberhasilan jenius muda R Praggnanandhaa. Bangga atas pencapaiannya menang melawan juara terkenal Magnus Carlsen. Saya berharap Praggnanandhaa yang berbakat mendapatkan yang terbaik untuk upaya masa depannya. @rpragchess “

Sachin Tendulkar mengucapkan selamat kepada R Praggnanandhaa karena telah mengalahkan Magnus Carlsen;

“Anda telah membuat India bangga”

“Kami akan melihat skor yang konsisten darinya lagi: Mantan pembuka IND menyarankan Virat Kohli yang tidak tampil bagus untuk menunjukkan sedikit kesabaran”

Carlsen telah meraih tiga kemenangan berturut-turut sebelum gagal melawan Praggnanandhaa, yang menang dengan bidak hitam dalam 39 gerakan dalam permainan variasi Tarrasch. Kemenangan Praggnanandhaa melawan Carlsen adalah kemenangan pertama pecatur India itu dalam segala bentuk catur melawan petenis Norwegia itu.

Sebelum mengalahkan Carlsen, Praggnanandhaa yang berusia 16 tahun telah mencatatkan satu kemenangan tunggal melawan Levon Aronian bersama dengan mencatatkan dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Dia bermain imbang melawan Anish Giri dan Quang Liem Le dan kalah dari Eric Hansen, Ding Liren, Jan-Kryzstof Duda dan Shakhriyar Mamedyarov.

Praggnanandhaa, bagaimanapun, berada di tempat ke-11 di klasemen dan karenanya ia gagal  dan hanya delapan pecatur yang lolos ke sistem gugur dari babak round-robin.

Dia memulai hari terakhir babak penyisihan dengan hasil imbang melawan pemain Jerman Vincent Keymer di babak 13 sebelum kalah dari petenis AS Hans Mokko Niemann di babak berikutnya.

Dia final di urutan ke-11 di klasemen dengan 19 poin, melewatkan fase knockout yang hanya menampilkan delapan besar.

Di 16-pemain Airthings Masters, seorang pemain menerima tiga poin untuk kemenangan dan satu poin untuk hasil imbang di babak penyisihan.

Magnus Carlsen Kalah –  Tanggapan dari M Carlsen

Tetapi Carlsen menegaskan para penikmat catur untuk tidak sekadar mengharapkan suatu yang luar biasa tiap kali Praggnanandhaa bermain.

Magnus Carlsen pula memohon supaya memberikan Praggnanandhaa ruang buat tumbuh serta berkembang. Para penggemar catur tidak boleh mengharapkan suatu yang sangat istimewa di setiap permainan darinya, sebab itu tidak realistis.

” Ia memanglah menjanjikan namun masih perlu ruang serta wajib banyak belajar untuk masa depan agar dapat tumbuh lebih baik,” ucap pecatur Norwegia itu.

Carlsen meningkatkan,” Praggnanandhaa saat ini berada di jalan yang benar serta terus mengisi banyak ruang yang dapat di bagikan kepadanya agar dapat terus menjadi lebih baik.”

Nasihat yang bijak dari Carlsen buat pecatur muda ini tidak hanya untuk Praggu saja..

Berita kepogram : “Magnus Carlsen Kalah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *