Mengapa Apple Mahal Harganya Mahal

Produk Apple memanglah senantiasa digolongkan selaku produk ekslusif sebab hyarganya yang mahal. Bukan cuma smartphonennya, nyaris seluruh benda Apple memanglah dijual dengan harga yang pricey. Presepsi tentang produk Apple yang mahal ini memanglah sangat menempel pada warga Indonesia. Tetapi kenapa produk Apple mahal? Apakah ada penjelasannya? Ayo kita ikuti sepenuhnya berikut ini.

baca juga ; doran gadget distributor garmin terpercaya

Perbandingan Harga yang Lumayan Besar dengan Kompetitor

Sesungguhnya anggapan produk Apple mahal bukan tanpa sebab. Produk Apple nampak jadi sesuatu benda elegan yang sangat mahal sebab apabila dibanding dengan brand lain, bahan- bahan Apple memanglah mematok harga kelas atas.

Misalnya saja smartphone terkini Samsung ialah Galaxy S22 Ultra selaku varian paling tinggi dengan memori 512GB dijual dengan harga 21 juta. Sebaliknya model paling tinggi dari Apple ialah iPhone 13 Pro Max yang mempunyai varian memori 512GB dijual sebesar 27 juta. Dari perbandingan 2 tim raksasa tersebut dapat dilihat jika produk Apple relatif mahal dibandingkan merk yang lain.

Deretan Alasan  Kenapa Produk Apple Mahal

Berikut ini merupakan alibi kenapa produk Apple lebih mahal dibandingkan produk lain.

1. Studi serta Pengembangan

Semacam yang kita ketahui, Apple memanglah mempunyai operating system sendiri. Buat dapat menciptakan produk yang bermutu, hingga mereka wajib melaksanakan studi serta pengembangan yang biayanya pasti saja tidak murah. Pada 2020 kemarin, Apple sempat menghabiskan dana sebesar 18 miliyar dollar ataupun dekat 256 triliun rupiah cuma buat bayaran studi serta pengembangan saja.

2. Aplikasi Ekslusif

Semacam yang telah disebutkan, Apple senantiasa memakai sistem pembedahan( OS) khas miliknya sendiri. Sebab itu, aplikasi yang digunakan Apple tidak dapat ditemui di produk lain dengan merk yang berbeda. Perihal ini berlaku buat produk desktop serta smartphonennya. Bila iPhone memakai iOS serta merk lain memakai Android OS buatan Google, hingga buat produk dekstop Mac memakai MacOS sebaliknya merk lain memakai Windows OS buatan Microsoft.

Baca juga ; doran gadget distributor garmin indonesia

3. Komponen Premium

Salah satu alibi kenapa produk Apple mahal merupakan sebab Apple memakai komponen premium yang sangat andal di pasaran. Dengan komponen premium yang digunakan, hingga produk Apple dapat bertahan lebih lama dari fitur yang lain. Guna komponennya pula masih dapat berjalan dengan baik walaupun telah dipakai sepanjang lebih dari 10 tahun, contohnya saja merupakan MacBook.

4. Jaminan Sokongan Pembaruan Softaware

Perihal ini jadi salah satu pemicu kenapa produk Apple mahal. Sebab industri memberrikan jaminan kepada penggunanya tentang pembaruan aplikasi ke tiap fitur dalam waktu yang lumayan lama. Perihal ini dapat dicoba sebab memanglah Apple memakai softwarenya sendiri buat perangkatnya.

5. Sistem Kemanan Ketat

Apple pula mempunyai jaminan sistem keamanan yang ketat dimana pengembangan softwarenya bertabiat eksklusif tertutup ataupun tidak open source, sehingga tidak gampang buat dibobol.

Seperti itu alasan mengapa produk Apple mahal. Apabila Kamu pula menginginkan produk premium yang bermutu dari Apple, Kamu dapat membelinya di Doran Gadget distributor GARMIN dengan garansi formal pabrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *