Rumah  

Bagaimana Memilih Gorden Jendela Untuk Ruangan Anda

Memilih Gorden Jendela – Istilah ‘gorden’ mengacu pada gorden jendela dan pintu (juga dikenal sebagai pintu). Sementara semua jenis gorden yang berbeda memiliki fungsi tujuan dasar yang sama, ada perbedaan yang memisahkan keduanya.

1. Gorden jendela

Gorden jendela tersedia dalam berbagai jenis, bahan, dan ukuran. Semua gorden jendela dilengkapi dengan bilah individu atau kanvas penuh dan dapat disesuaikan ke atas dan ke bawah. gorden juga dapat dimiringkan dari sisi ke sisi, memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke ruangan.

Untuk sebagian besar gorden, kabel yang terletak di satu sisi gorden memungkinkan Anda untuk mengatur gorden ke atas dan ke bawah. Batang yang terletak di sisi lain gorden mengontrol kemiringan gorden, memungkinkan Anda membuka atau menutup bilah.

2. Gorden utama (gorden luar ruangan)

gorden blackout juga tersedia dalam berbagai jenis, bahan dan ukuran. Tidak seperti gorden jendela, mereka terbuat dari satu bahan yang jatuh dari langit-langit ke lantai. Untuk alasan ini, mereka dapat disesuaikan di kedua sisi, dan kain paling sering digunakan untuk gorden.

Memilih Gorden Jendela 

Saat memilih gorden jendela, pikirkan kepraktisan. Jika Anda perlu menghalangi cahaya di kamar tidur, pilih gorden dengan lapisan blackout. Untuk ruangan dingin yang menghadap ke utara, pilih gorden berlipit dengan sifat termal. gorden sifon menyerap cahaya maksimal, gorden lipit menyesuaikan untuk menghalangi sinar matahari.

Putuskan apakah gorden akan dipasang di dalam atau di luar ceruk jendela; jika di luar, biarkan setidaknya 5 cm menutupi sisi dan bawah jendela sehingga cahaya tidak merambat di sekitar tepinya.

Berbagai macam gorden tersedia dalam ukuran preset dan roller blind dapat dipangkas agar pas. gorden yang diproduksi untuk mengukur disediakan sesuai dengan pengukuran Anda sendiri, jadi gunakan pita pengukur untuk pengukuran yang akurat.

Gorden dapat dikendalikan oleh motor dan dikendalikan dari jarak jauh dengan sakelar dinding atau melalui smartphone atau tablet menggunakan aplikasi. Mereka juga dapat dihubungkan ke sistem otomatisasi seluruh rumah dengan sensor yang membuka dan menutupnya sesuai dengan tingkat siang hari.

Hubungi Yumindo jika anda membutuhkan gorden kantor di surabaya

Pilih gorden sesuai dengan ukuran dan bentuk jendela

Bentuk jendela yang paling umum adalah lengkungan, lingkaran, persegi panjang. Selain bentuk jendela, perhatikan juga cara membukanya, karena dapat mempengaruhi jenis penutup gorden yang dibutuhkan.

Jendela gantung ganda dan gantung tunggal: Yang paling tradisional, mereka meluncur secara vertikal dari bawah ke atas.

Jendela geser: Sesuai namanya, jendela geser dari sisi ke sisi dan biasanya digunakan untuk pintu teras.
Jendela kotak: Mereka melekat pada bingkai dan engsel di satu sisi, membuka seperti pintu.

+ Jendela pop-up: Engsel di bagian atas, terbuka dari bawah ke luar.

Memilih Gorden Jendela

Pilih gorden jendela sesuai dengan tujuan penggunaan

Sebagian besar perawatan dekorasi jendela adalah material. Tetapi daripada merekomendasikan bahan, kami sarankan untuk memikirkan kebutuhan fungsional Anda terlebih dahulu, seperti pencegahan pudar warna, privasi, daya tahan, dan tahan panas. Dan kemudian pilih bahan finishing yang memenuhi kebutuhan tersebut. Tanyakan pada diri Anda apa tujuan membeli gorden jendela, apakah itu estetis, fungsional atau keduanya? Ini akan memberi tahu Anda apa yang paling cocok untuk setiap wilayah.

+ Memblokir sinar UV dan menghalangi panas:

Jika jendela Anda menghadap ke Selatan atau Barat, kemungkinan ruangan akan dipenuhi cahaya dan panas matahari. Meskipun kedengarannya menyenangkan, Anda tidak boleh mencoba menonton TV atau melakukan aktivitas saat matahari menyinari mata Anda. Sinar UV dan sinar matahari juga dapat merusak furnitur dan lantai. Untuk menghalangi panas atau menghalangi sinar matahari, gorden jendela penahan panas mungkin adalah pilihan terbaik Anda.

+ Estetika:

Mungkin rumah Anda sudah memiliki gorden atau Anda ingin mendekorasi ruang tamu. Satu set gorden jendela murah yang cantik dapat membawa angin segar untuk membantu menciptakan kembali ruang yang lelah, terutama jika Anda berada di apartemen sewaan dengan pilihan terbatas. Pasang di dekat langit-langit untuk memperluas ketinggian ruangan secara visual.

+ Privasi:

Baik mengatur jumlah cahaya yang masuk atau mencegah orang luar melihat ke dalam, gorden jendela adalah pilihan ideal untuk mengendalikan lingkungan Anda. Selain itu, gorden jendela juga membantu Anda mencegah debu dan kebisingan saat rumah Anda berada tepat di jalan utama dan di area perumahan yang ramai.

baca juga ; tips membangun rumah

Bagaimana memilih warna gorden jendela cantik yang tepat

Gorden jendela murah yang indah adalah pilihan tepat untuk ruang apa pun. Tidak hanya praktis, mengontrol cahaya dan mengatur suhu, tetapi juga sempurna untuk menambahkan gaya mencolok ke ruangan Anda. Memilih warna gorden yang tepat merupakan bagian penting dari proses pembelian.

Hal pertama yang perlu diingat ketika memilih gorden adalah bahwa mereka hampir selalu terbatas pada warna solid atau selesai. Tapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda. Dengan begitu banyak warna dan bahan yang unik di luar sana, Anda masih dapat menghadirkan banyak gaya dan minat pada dekorasi rumah Anda dengan gorden warna solid atau jadi.

Anda membutuhkan gorden jendela yang menyediakan semua fungsi yang dibutuhkan untuk ruang unik Anda tanpa mengorbankan kualitas estetika dan motif desain.

Sumber referensi ; gorden sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *