Apa itu Cryptocurrency?

Pada prinsipnya, cryptocurrency terdesentralisasi dan dirancang untuk digunakan di Internet. Salah satu cryptocurrency yang paling populer adalah  Bitcoin, yang diluncurkan pada tahun 2008, adalah yang pertama dan tetap menjadi cryptocurrency terbesar. paling berpengaruh dan paling terkenal saat ini dalam dekade terakhir Bitcoin dan cryptocurrency lainnya seperti Ethereum telah berkembang sebagai alternatif digital untuk uang yang dikeluarkan pemerintah.

 

Cryptocurrency paling populer jika diukur dengan kapitalisasi pasar adalah Bitcoin, Ethereum, diikuti oleh Bitcoin Cash dan Litecoin. Cryptocurrency terkenal lainnya termasuk Tezos, EOS, dan ZCash. Beberapa mirip dengan Bitcoin. Beberapa mata uang menggunakan teknologi yang berbeda. Atau adakah fitur baru yang membuatnya lebih bermanfaat daripada transfer nilai?

Cryptocurrency memungkinkan untuk mentransfer nilai secara online tanpa perlu perantara seperti bank atau pemroses pembayaran. Memungkinkan nilai ditransfer ke seluruh dunia hampir seketika, 24 jam sehari, dan dengan biaya rendah.

Biasanya, baik pemerintah maupun otoritas pusat tidak mengeluarkan atau mengatur cryptocurrency. Mata uang digital dilindungi oleh jaringan komputer peer-to-peer yang menggunakan perangkat lunak sumber terbuka gratis. secara umum Siapapun yang ingin bergabung bisa melakukannya.
Jika bank atau pemerintah tidak terlibat Jadi bagaimana cryptocurrency bisa aman? Cryptocurrency aman karena semua transaksi diverifikasi oleh teknologi yang dikenal sebagai blockchain.

Blockchain cryptocurrency mirip dengan neraca atau buku besar bank, setiap mata uang memiliki blockchain sendiri. Ini akan mencatat setiap transaksi yang dihasilkan dari penggunaan mata uang tersebut. Ini sedang berlangsung dan diverifikasi secara teratur.
dan tidak seperti buku besar bank yang Blockchain cryptocurrency didistribusikan ke peserta dari seluruh jaringan cryptocurrency.

Tidak ada perusahaan, negara, atau pihak ketiga yang dapat mengontrol blockchain Bitcoin. dan semua orang bisa ambil bagian. Blockchain adalah teknologi canggih yang muncul baru-baru ini. Dari dekade inovasi dalam ilmu komputer dan matematika yang paling penting Cryptocurrency memberi individu kontrol penuh atas aset mereka sendiri.

Cryptocurrency membuat transaksi dengan orang-orang di belahan dunia lain berjalan lancar. Ini seperti membayar dengan uang tunai di toko kelontong di dekat Anda.

Informasi pribadi

Dalam pembayaran mata uang digital Anda tidak berkewajiban untuk memberikan informasi pribadi yang tidak terkait kepada pedagang. Ini berarti bahwa informasi keuangan Anda dilindungi dari pengungkapan kepada pihak ketiga seperti bank, layanan pembayaran, pengiklan, dan lembaga pemeringkat kredit. dan karena tidak perlu mengirimkan informasi sensitif melalui Internet Oleh karena itu, sangat kecil risiko untuk mengkompromikan informasi keuangan Anda atau mencuri identitas Anda.

Hampir semua cryptocurrency Ini termasuk Bitcoin, Ethereum, Tezos dan Bitcoin Cash, yang diamankan oleh teknologi yang dikenal sebagai blockchain. Itu ditinjau dan dikonfirmasi secara teratur oleh sejumlah besar daya komputasi.

Fleksibel
Ini karena kepemilikan cryptocurrency tidak terikat dengan lembaga keuangan atau pemerintah. Cryptocurrency siap untuk Anda gunakan di bagian mana pun di dunia. atau apa pun yang terjadi pada perantara utama sistem keuangan global.

Transparan

Semua transaksi di jaringan Bitcoin, Ethereum, Tezos, dan Bitcoin Cash dipublikasikan tanpa kecuali. Artinya, tidak akan ada ruang untuk distorsi informasi terkait transaksi. mengubah permintaan uang atau sesuaikan aturan di tengah permainan.

Untuk melaksanakan transaksi bitcoin, bisa menggunakan aplikasi, diantaranya yang terbaik adalah Pintu aplikasi jual beli Crypto terpercaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *