Tempat Wisata di Penang Malaysia

tempat wisata di penang

Penang, negara bagian yang terletak di pesisir barat laut semenanjung Malaysia ini merupakan tempat wisata malaysia terkenal yang sudah lama menjadi kebanggaan masyarakat di sini. Setiap tahun, tempat wisata di Penang Malaysia ini menyambut jutaan wisatawan dan jumlah ini terus meningkat dari waktu ke waktu.

Tempat Wisata di Penang Malaysia

Terletak di posisi yang sangat menguntungkan dalam hal kondisi alam, Penang sangat disukai alam dengan hutannya yang terhampar dan pantainya yang indah. Oleh karena itu tempat ini diberi julukan “Mutiara dari Timur”, banyak orang yang terpesona dan penasaran dengan nama ini tanpa ragu sedikitpun untuk datang kesini untuk menjelajah. Dan begitu Anda sudah datang ke sini, kunjungi 15 destinasi wisata berikut ini untuk merasakan semua hal terbaik yang dimiliki Penang.

tempat wisata di penang

1. Taman Nasional Penang

Pengunjung tidak akan dapat menemukan ekosistem yang beragam dan masih alami di Malaysia seperti di sini dengan hutan purba yang rimbun dan pantai berpasir putih yang panjang. Taman Nasional Penang adalah konvergensi dari kondisi terbaik dalam hal iklim, medan, hutan dan hewan, semuanya berpadu untuk menciptakan keindahan alam yang liar dan romantis.

Tidak mengherankan jika tempat ini dianggap sebagai taman nasional terindah di negara ini, namun ada hal menarik lainnya yaitu tempat ini juga digolongkan sebagai taman nasional terkecil di Malaysia. Namun, bukan berarti jumlah spesies tumbuhan dan hewan terbatas. Dengan munculnya semakin banyak spesies baru, menurut para peneliti ilmiah, ini adalah rumah bagi 417 spesies tumbuhan dan 143 spesies hewan, yang paling menonjol di antaranya adalah burung langka dan banyak spesies ikan.Pengunjung dapat merasakan pengalaman memancing, berkemah dengan laut, berenang atau hiking di hutan hijau tua untuk menemukan keajaiban alam yang tersembunyi di bawah dedaunan hutan. .

Sebuah taman nasional yang tidak besar namun memiliki semua unsur ekosistem hutan dan laut yang pasti akan membawa perasaan lebih indah bagi pengunjung. Selain itu, jika Anda tertarik dengan sejarah pembentukannya, beri tahu Anda bahwa tempat ini memiliki sejarah panjang beberapa abad yang lalu hingga tahun 2003 menjadi taman nasional yang sebenarnya.
Lokasi: Muka Head, sekitar 20km barat laut George Town

tempat wisata di penang

2. Kebun Buah Tropis

Anda mungkin telah bergabung dengan banyak prasmanan di restoran mewah, tetapi ada prasmanan yang sangat istimewa yang pasti tidak akan Anda temukan di tempat seperti itu, di mana Anda harus pergi ke perkebunan buah tropis di Penang. Ini bukan taman besar dengan beberapa jenis buah, tetapi seperti yang disebut, kebun buah dengan 370 spesies pohon buah-buahan, terutama buah-buahan khas, cocok untuk iklim pasca-tropis.

Pohon yang menempati jumlah terbanyak di sini adalah durian, jadi jika tercium aroma yang aneh, itu dari buah durian yang sudah matang. Di sini, pengunjung dapat menikmati buffet buah outdoor dengan harga yang sangat menarik. Akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk bisa melihat tandan buah yang rimbun dengan warna berbeda dari berbagai pohon yang bergelantungan di dahan dan Anda juga bisa memetiknya dan menikmatinya di tempat.

Tidak semua buah di sini dibawa ke pasar untuk dijual, jadi agar tidak ketinggalan satu buah pun, datanglah ke tempat itu, mungkin Anda tidak sengaja menjadi tukang kebun asli, pasti menarik!
Alamat: Jalan Teluk Bahang, Penang

tempat wisata di penang

3. Villa Pinang Peranakan

Pinang Peranakan- villa yang terletak di pusat George Town ini akan menjadi tempat wisata yang tidak sulit ditemukan pengunjung bukan hanya karena letaknya yang sentral, tetapi bangunan ini juga sangat menonjol dengan warna-warninya.

Rumah ini dibangun kembali dengan mempertahankan gaya lama rumah tangga Cina kaya kuno di abad 19. Rumah besar itu menonjol dengan bentuknya yang hampir berbentuk kotak, warna biru mudanya tidak berwarna tetapi cukup mengesankan bagi semua orang pada pandangan pertama. Fasadnya memiliki pintu dan jendela kayu cokelat klasik yang besar, jendela samping, dan balkon kecil. Jika Anda hanya melihatnya dari luar, Anda akan merasakannya cukup sederhana dan tidak terlalu mewah sampai Anda melangkah masuk untuk menjelajahi bagian dalam vila. Anda akan segera merasa bahwa Anda memasuki rumah keluarga Tionghoa yang sangat kaya.

Seluruh interior dari arsitektur hingga dekorasi sepenuhnya dipindahkan dari Cina dan berlokasi di Penang. Mulai dari pola, tata letak, lukisan dinding, furnitur, dan artefak… semuanya menciptakan vila Tiongkok kuno yang berdiri tegak di tengah George Town modern. Jika Anda menyukai sejarah atau tertarik dan ingin tahu tentang artefak yang dipamerkan, carilah pemandu yang mengenal China untuk menjelajahi lebih dekat asal-usulnya!

tempat wisata di penang

4. Kek Lok Si.Temple

Kuil Kek Lok Si, atau Temple of Ultimate Bliss adalah kuil paling megah di Malaysia yang terletak di pulau Penang yang indah, salah satu tempat wisata paling populer di sini. Kuil ini pernah menjadi kuil terbesar di Asia Tenggara sebelum direbut oleh Pagoda Bai Dinh di Vietnam.

Dari segi arsitektur, candi ini bukan milik Penang atau Malaysia saja, tetapi merupakan perpaduan antara arsitektur Cina, Thailand, dan Burma, yang semuanya merupakan tempat Buddha terkemuka dan memiliki karya Buddha yang luar biasa. Perpaduan ini telah menciptakan keindahan candi yang unik, keindahan inilah yang dimiliki oleh Penang.

Datang ke sini, pengunjung akan diliputi oleh kebesaran candi yang terletak di posisi yang begitu tinggi. Fitur yang paling menonjol adalah struktur 7 lantai segi delapan gaya Cina. Di dalam kampus pusat, tepat di depan aula utama terdapat 4 patung megah Empat Raja Langit, menghadap ke 4 arah berbeda, melambangkan empat arah di sekitar kuil.

Kek Lok Si selain keahlian struktur dan arsitekturnya, dapatkah Anda mempercayainya, ia juga memiliki hingga 10.000 patung Buddha besar dan kecil yang berbeda dari perunggu dan pualam. Secara khusus, Anda tidak akan dapat mengalihkan pandangan dari patung Quan Am setinggi lebih dari 30m di samping danau biru besar seperti simulasi negeri dongeng tempat tinggal Quan m.

Kuil ini sangat besar dan untuk mencapai ketujuh lantai menara juga menjadi masalah, sehingga kuil tersebut membangun sistem lift untuk membantu pengunjung bergerak dengan cepat. Namun selain itu, masih ada tangga tradisional bagi mereka yang suka berjalan-jalan dan menikmati pemandangan, dan dari atas pemandangan akan tampak pada tingkat makro baru yang lebih megah dan megah.

Jika memungkinkan, Anda harus datang ke sini pada kesempatan Tahun Baru Imlek karena ini adalah waktu yang paling ramai dan ramai dalam setahun, orang-orang saling memimpin ke kuil untuk berdoa memohon keberuntungan, keberuntungan, ketenaran dan keberuntungan. … Terima kasih kepada itu, Anda juga akan memahami sebagian tradisi dan adat istiadat masyarakat Malaysia pada hari raya Tet.

5. Cheong Fatt Tze (Rumah Biru)

Blue Mansion adalah salah satu dari dua rumah Tionghoa kuno yang telah dipugar hampir seluruhnya, bersama dengan Peranakan Mansion, Blue Mansion dianggap sebagai rumah tua terindah di Penang.
Memiliki banyak kesamaan dengan peranakan, rumah ini merupakan tipe rumah dari klan Tionghoa terkenal di masa lalu, eksteriornya dibalut dengan warna biru yang mencolok mata dan serasi, sehingga tetap asri disebut Blue House.

Rumah itu dibangun dengan gaya arsitektur yang memiliki fitur Cina modern dan klasik, secara halus menambahkan sedikit klasisisme abad pertengahan, semuanya memancarkan aristokrasi yang melekat, pada saat yang sama juga sangat tercetak dengan jejak sejarah. Bagian dalam rumah benar-benar didekorasi dengan barang-barang antik khas budaya Tiongkok, pot-pot kecil berisi tanaman-tanaman indah ditempatkan dengan cerdik, terutama danau terendam di tengahnya, menciptakan ruang yang lapang dan santai dekat dengan alam.

Kuil ini sangat besar dan untuk mencapai ketujuh lantai menara juga menjadi masalah, sehingga kuil tersebut membangun sistem lift untuk membantu pengunjung bergerak dengan cepat. Namun selain itu, masih ada tangga tradisional bagi mereka yang suka berjalan-jalan dan menikmati pemandangan, dan dari atas pemandangan akan tampak pada tingkat makro baru yang lebih megah dan megah. Jika memungkinkan, Anda harus datang ke sini pada kesempatan Tahun Baru Imlek karena ini adalah waktu yang paling ramai dan ramai dalam setahun, orang-orang saling memimpin ke kuil untuk berdoa memohon keberuntungan, keberuntungan, ketenaran dan keberuntungan. … Terima kasih kepada itu, Anda juga akan memahami sebagian tradisi dan adat istiadat masyarakat Malaysia pada hari raya Tet.

Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya dapat mengagumi keindahan rumah yang aneh, tetapi juga belajar tentang barang-barang antik dengan nilai sejarah tinggi, terutama bagi mereka yang memiliki minat pada sejarah budaya Tionghoa. . Yang terpenting, jangan lupa luangkan waktu untuk melihat bagian depan vila di malam hari. Itu seperti kebangkitan, pertunjukan cahaya yang sempurna. Cahaya multi-warna yang dipancarkan dari lampu LED dekoratif kecil di bagian depan vila telah mengenakan baju baru untuk rumah tersebut. Itu lebih indah, berkilauan dan paling menonjol di langit malam Penang yang indah.

Kepoin Yang Satu ini..  9 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

*Alamat: 14 Leith Road, sekitar 45 menit dari bandara Penang*
Jam buka: Dari 1 hingga 12 jam, 14 hingga 15 jam, 15:30 hingga 16:30 setiap hari

6. Kebun Raya Penang

Botanic Garden atau biasa dikenal dengan Penang Botanical Garden didirikan oleh Inggris sekitar abad ke 19. Tempat ini seperti taman hijau kota. Melangkah ke sini, Anda akan melupakan kebisingan di luar, tenggelam dalam ruang hijau pepohonan dan uap lembut. Anda akan melihat berbagai jenis bahan tanaman karena sebelum bertindak sebagai taman, itu adalah kebun raya dengan berbagai tanaman yang digunakan untuk penyedap dalam pengolahan dan pengobatan. Dengan ruang besar menempati 29ha, taman disukai oleh alam dan rimbun sepanjang tahun, menambahkan sedikit bentuk tangan manusia, taman menjadi tujuan ideal bagi mereka yang mencari kedamaian dan kesegaran. .

Selain itu, Botanic Garden letaknya bersebelahan dengan banyak air terjun di sekitarnya, sehingga disebut juga Air Terjun Taman. Pengunjung dapat berjalan-jalan di taman di jalan setapak yang dikelilingi pepohonan, mendengarkan suara air terjun yang mengalir di telinga mereka, merasakan cahaya matahari menyebar merata di rerumputan hijau, dan menikmati hal-hal paling murni yang terkumpul di sini. Jika Anda sangat menyukai tanaman seperti seorang ilmuwan, ini juga tempat yang bagus untuk belajar karena menyediakan gambar tanaman yang realistis! Tempat ini juga merupakan rumah bagi jalur joging dan pendakian terindah di pulau ini, di sepanjang jalur tersebut Anda akan melihat pemandangan puncak Penang yang sempurna.

Jam buka: setiap hari, 05:00-20:00

Alamat: Jalan Kebun Bunga, Kompleks Paviliun, Penang.

 

7. Museum Negeri Penang

Ini adalah tempat yang menarik bagi mereka yang penasaran atau menyukai sejarah yang ingin mengetahui tentang proses pembentukan dan perkembangan Penang sendiri. Meski cenderung memberikan pengetahuan sejarah, karya ini juga sangat diminati pengunjung karena estetikanya yang tinggi.

Museum ini dibangun dan didesain ulang dari jadul, sehingga luas museum ini cukup luas. Dapat dikatakan bahwa sejarah yang brilian, pasang surut Penang semuanya dipadatkan di sini dengan artefak dari senjata hingga peralatan, kostum yang menunjukkan budaya dan aktivitas melalui periode yang berbeda dari orang-orang dan raja-raja. . Di luarnya ditutupi dengan jas putih, terlihat seperti arsitektur istana atau bangunan Keluarga Kerajaan Inggris, mengusung gaya desain Barat dengan tampilan yang megah dan kuat.

Pengunjung tempat ini seringkali adalah pecinta sejarah atau seni, atau bahkan arkeolog atau orang-orang yang menyukai nostalgia dan rasa ingin tahu. Karena di dalamnya juga menampilkan karya seni kuno yang perlu dilestarikan sebagai artikel atau lukisan unik, yang menunjukkan kehidupan sehari-hari di masa lalu.

*Alamat: Farquar Street di pusat Georgetown dengan perhentian untuk hampir semua rute bus utama. *
Jam buka: Museum ini buka pada hari kerja, kecuali hari Jumat dan hari libur nasional.

8. Benteng Cornwallis

Fort Cornwallis dibangun saat Malaysia masih menjadi jajahan Inggris, hingga saat ini menjadi peninggalan sejarah, tujuan wisata yang menarik saat berkunjung ke Penang. Cornwallis dianggap sebagai benteng terbesar dan dari segi sejarah hampir merupakan benteng tertua yang dibangun di Malaysia.

Mengunjungi tempat ini, pengunjung akan seperti melihat pemandangan masa perang kuno dengan penjara, tembok kuno dan meriam yang dulu dipenuhi dengan bau mesiu saat perang. Khususnya, pengunjung pasti tidak akan bisa mengabaikan meriam terbesar yang ditampilkan di sini bernama Sri Rambai. Meski melalui banyak pasang surut, mengatasi perubahan yang disebabkan oleh waktu, Anda masih akan menemukan tampilan kolonial asli di sini dengan artefak yang hampir utuh yang menunjukkan cara hidup dan pekerjaan penduduk setempat PNS Inggris di Malaysia saat itu.

Pada awal pembangunannya, tugu ini terbuat dari pohon palem, kemudian diubah menjadi batu, sehingga kekokohan dan keawetannya juga bisa dijelaskan. Di dalam benteng, begitu Anda memasuki gerbang, Anda akan melihat patung seorang pria yang menjulang tinggi, yaitu Sir Francis Light, yang mengawasi pembangunannya pada abad ke-18, mungkin mereka mendirikan patung itu untuk menunjukkan hubungan antara dia dan situs sejarah tertentu ini.

Saat ini, selain berperan sebagai peninggalan, tempat tujuan wisata, juga menjadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat Penang, khususnya para wanita setempat.Sri Rambai sebagai jimat kesuburan dengan harapan bisa hamil ketika menempatkan bunga di meriam.

Lokasi: dekat Menara Jam Victoria Memorial di Esplanade

*Jam buka: 09.00 – 18.30 setiap hari*

9. Kuil Myanmar 

Penang, sebuah pulau yang seolah-olah memiliki pemisahan budaya, namun merupakan kombinasi budaya yang sangat mengesankan, terutama karya Buddha. Dua kuil paling menonjol di pulau itu adalah Kuil Buddha Burma Dhammikarama dari komunitas Myanmar dan kuil Chaiya Mangkalaram yang dibangun oleh komunitas Thailand. Mungkin secara kebetulan atau sengaja, dua candi dibangun bersamaan di jalan Burma, menjadikan tempat ini sebagai tempat persilangan antara tiga budaya yang sangat unik.

Tempat wisata di Penang , Kuil Thai Chaiya Mangkalaram, juga dikenal sebagai Kuil Budha Berbaring, adalah kuil tertinggi di Semenanjung Malaysia dengan ketinggian 165 kaki. Arsitekturnya juga merupakan perpaduan budaya Cina dan Thailand. Karena tampilan aslinya dibangun dengan gaya arsitektur Tionghoa, namun setelah dipugar tetap memiliki gaya arsitektur Thailand dan tetap seperti itu hingga sekarang. Puncak dari kuil ini adalah patung Buddha berbaring berlapis emas sepanjang 33m, yang memiliki banyak arti bagi umat Buddha. Selain itu, patung ular Naga raksasa adalah titik yang luar biasa dalam arsitektur kuil dengan ukiran yang cermat pada setiap detail, kombinasi halus dengan warna-warna menarik yang selaras satu sama lain. Anda pasti harus berseru karena kesabaran orang-orang berbakat yang membangun kuil yang begitu indah.

Dalam setahun, orang Thailand mengadakan 4 festival besar di sini: Tahun Baru Thailand, Hari Wesak Waisak, Merit Making Day di bulan Juli dan perayaan hari patung. Oleh karena itu, pilihlah liburan ini untuk pergi ke kuil membakar dupa dan berkunjung karena pada saat itulah pengunjung dapat merasakan suasananya dengan paling jelas.

Alamat: Burma, distrik Pulau Takis di Georgetown

Jam buka: 6:30 pagi – 5:30 sore

Di seberang Kuil Buddha Thailand, di seberang jalan terdapat Kuil Buddha Burma Dhammikarama, kuil Burma tertua dan satu-satunya di Pulau Penang. Candi ini menonjol dengan dua warna utamanya, merah dan kuning. Pengunjung akan dengan mudah membedakannya dari kuil Thailand yang berlawanan dengan dua gajah batu putih raksasa yang berdiri di kedua sisi pintu masuk. Desain pagoda menarik orang dengan kubah emas melengkung yang anggun, pilar yang kuat dan stabil.

Di dalam aula utama, Anda harus melihat patung Buddha besar dengan tangan putih mengarah ke luar yang melambangkan toleransi, pengampunan, dan kedamaian. Pengunjung pura tidak hanya merasakan kemurnian dan kesucian yang melekat, tetapi juga merasakan keharmonisan antara pura dan alam sekitarnya karena kampus dikelilingi oleh pepohonan hijau tinggi yang lurus yang berpadu sangat serasi dengan warna pura.

Alamat: Distrik Pulau Takis di Georgetown

Jam buka: 8 pagi – 5 sore

10. Seni Jalanan

George Town diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia dan jika Anda berwisata ke Penang tanpa menemukan keunikan kota tua di kota ini, sayang sekali. George Town memainkan peran penting dalam mempromosikan citra yang mencerminkan budaya unik Penang dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di pulau itu. Apakah Anda penasaran mengapa ia memiliki daya tarik itu? Jawabannya adalah seni. Tapi seni di sini bukan dengan cara yang elegan, aristokrat seperti di galeri, tapi seni bebas, seni jalanan.

Lukisan berbagai seniman, baik amatir maupun profesional, dilukis dengan latar belakang dinding rumah-rumah tua yang terbentang di sepanjang jalan. Berbicara tentang seni ini berbicara tentang kebebasan dalam kreativitas dan garis tetapi tidak dengan cara yang Anda suka menggambar dan menggambar. Bahkan, itu juga merupakan bagian dari proyek untuk membantu pengembangan pariwisata pemerintah Penang yang disebut “Make George Town”. Di sini Anda akan melihat bahwa setiap gambar memiliki arti yang berbeda dan semuanya memiliki nama masing-masing. Mereka menunjukkan apa yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat karena bahan untuk menggambar diambil dari kehidupan pedesaan itu. Pengunjung akan dapat melihat karya seni asli dan melihat kehidupan di sekitar kita di setiap gambar di sana.

Satu lagi yang membuat pengunjung terhibur adalah lukisan-lukisan di sini ada yang berupa grafiti dan satunya lagi gambar dari baja bengkok yang di emboss di dinding. Ini membuat mereka lebih hidup dan hidup, dengan perasaan tetapi detail dalam lukisan itu hidup, ada dalam kehidupan nyata. Ini akan menjadi tempat yang ideal untuk mengambil foto terbaik, jangan lupa membawa kamera Anda saat berjalan-jalan di kota tua dan kagumi “seni jalanan” George Town!

Kepoin Yang Satu ini..  Kawah Gunung Bromo yang Cantik

11. Masjid Kapitan Keling

Kapitan Keling adalah salah satu tempat wisata di Penang,  masjid paling indah dan terkenal di Penang. Karya arsitektur ini sama sekali tidak kalah dengan masjid-masjid di kawasan lain seperti Timur Tengah. Bahkan jika Anda tidak tahu itu Penang, Anda mungkin salah mengira Anda berada di Arab atau India. Kapitan Keling dibangun oleh umat Islam India, butuh banyak pemugaran untuk mendapatkan gereja yang indah seperti sekarang ini. Tampaknya menampilkan kubah bundar kecil di bagian atas dengan warna yang dalam, terutama hitam dan putih.

Jika ingin mendalami tekstur bagian dalam, ada beberapa catatan kecil tentang kostum. Karena ini masjid, maka wajib bagi yang datang ke sini untuk sholat atau berkunjung harus berbusana yang serius, menutup kedua tangan dan kaki, wanita harus berjilbab. Ketika malam tiba dan Anda masih di sini, Anda akan merasakan seperti apa suasana sholat Muslim, mereka tidak meninggalkan lampu di dalam tetapi akan menyalakan lilin, sedikit lebih banyak keheningan dan rasa hormat kepada Tuhan. pertemuan doa.

Alamat: Jalan Masjid Road, di jantung Georgetown.

Waktu berkunjung: Setiap jalan tetapi pada hari Jumat waktunya akan lebih singkat

baca juga : Patung Wanita Telanjang di Estonia

Patung Wanita Telanjang di Viru Square, Tallinn Estonia

12. Khoo Kongsi

Ketika turis datang ke George Town, jangan heran melihat bahwa ada lebih banyak orang Tionghoa daripada penduduk setempat. Karena dulu tempat ini kebanyakan dihuni oleh orang Tionghoa, yang juga menjelaskan mengapa banyak bangunan terkenal di sini didesain dengan gaya arsitektur Tionghoa dan Khoo, tidak terkecuali Kongsi.

Tempat wisata di Penang di Rumah tua ini memiliki arsitektur unik yang tidak ditemukan di tempat lain, pasti menjadi persinggahan yang bagus bagi pengunjung. Asal usul rumah tua ini adalah dari keluarga Cina lama terkenal yang dulu tinggal di Penang, dianggap sebagai salah satu rumah tua termewah yang dibangun di sini digunakan untuk memuja leluhur menurut tradisi sistem Cina. Mengunjungi rumah keluarga ini, Anda benar-benar harus melihat yang paling, paling mewah, paling menarik dan paling canggih.

Proyek ini adalah kumpulan detail kecil yang tak terhitung jumlahnya yang dirancang dengan sangat rumit dan cermat. Mereka seolah direkatkan dengan sempurna hingga menjadi Khoo Kongsi raksasa seperti yang kita lihat. Kemegahan yang layak menyandang nama keluarga kaya itu lebih terlihat di dalam: banyak ukiran emas dan 36 dewa penjaga yang tersebar di seluruh rumah. Belum lagi dibangun di atas granit kampus, menggunakan rangkaian gambar dekoratif yang menunjukkan keagungan dan kemakmuran seperti naga dan ikan mas. Selain itu, lampion merah dan patung keramik populer untuk menambah keindahan dan kebangsawanan yang sudah lama ada.

Alamat: 18 Cannon Square, George Town

Jam buka: 09.00 – 17.00

13. Kebun rempah-rempah tropis

Siapapun yang pernah menikmati masakan Malaysia pasti akan merasakan keunikan cita rasa dari setiap masakannya, hal ini terlihat dari banyaknya penggunaan bumbu dan perasa lokal yang tidak ditemukan di tempat lain. Begitu juga Penang, di mana terdapat taman rempah-rempah tropis dengan bumbu dan rempah-rempah. Ini benar-benar keuntungan untuk masakan Malaysia pada umumnya dan Penang pada khususnya.

Sepintas Anda mungkin hanya melihatnya sebagai hutan lebat yang penuh dengan tumbuhan biasa, namun jangan buru-buru menginjak bahkan beberapa tumbuhan yang terlihat seperti rumput yang tidak berbahaya karena dapat membuat cita rasa khas dari banyak hidangan lezat. Hanya berdiri di tepi luar taman, pengunjung juga akan mencium sesuatu, mungkin cukup kuat tetapi Anda tidak akan dapat menebaknya karena merupakan campuran aroma lebih dari 100 spesies tumbuhan dan bunga rempah-rempah yang berbeda. Hanya ketika Anda melangkah lebih dalam, Anda dapat mengenali bau tertentu dari tanaman tertentu. Mungkin itu adalah aroma manis dari bunga jahe atau beberapa tanaman yang akrab seperti pakis atau pohon palem, tetapi pasti juga akan ada banyak aroma yang tidak kita ketahui berasal dari tanaman yang tidak dikenal. .

Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman selain belajar dan penasaran dengan tanaman dan rempah-rempah, yaitu belajar memasak di tempat dengan bahan-bahan yang tersedia secara lokal seperti jamu dan hasil pertanian yang sangat segar. Anda akan memiliki kesempatan untuk menjadi koki yang bisa memasak masakan tradisional Malaysia dan bagi mereka yang menyukai makanan, jangan lewatkan kesempatan langka dan luar biasa ini untuk selaras dengan alam dan sekaligus memuaskan. jalan.

Alamat: 2 Jalan Teluk Bahang, Teluk Bahang, Penang (pantai barat laut Penang)

Jam buka: 09.00 – 18.00 setiap hari

14. Bukit Penang

Tempat wisata di Penang Hill merupakan kumpulan dari berbagai macam bukit kecil yang membentuknya, yaitu Strawberry Hill, Halliburton’s Hill, Flagstaff Hill, Government Hill, Tiger Hill dan Western Hill. Dimana puncak bukit ini berada di Western Hill dengan ketinggian sekitar 2700 kaki di atas permukaan laut.

Iklim di sini memang tropis dengan banyak sinar matahari dan terkadang cukup panas, namun ketika Anda pergi ke Penang Hill tidak akan terlalu panas lagi karena di ketinggian seperti itu cukup membuat udara menjadi sejuk. . Di sini, pengunjung dapat menikmati pengambilan foto yang indah dengan latar belakang ruang yang luas dengan hijaunya rerumputan, pepohonan, dan laut biru yang lembut jauh di bawah. Adakah yang bertanya-tanya bagaimana kita naik ke atas bukit? Anda bisa berjalan ke sana tapi mungkin hanya untuk anak muda yang sangat kuat yang ingin menantang diri mereka sendiri. Kebanyakan orang akan dibawa oleh kereta khusus. Artinya, ada sistem kereta api kecil yang dibangun hanya untuk mengantar wisatawan mengunjungi puncak bukit Penang. Jangan heran karena kereta ini merupakan kereta vertikal karena jalurnya dibangun di sepanjang lereng bukit yang curam, sehingga Anda juga bisa merasakannya sebagai permainan yang menegangkan.

Lalu, setelah berada di puncak bukit, ada aktivitas tertentu yang wajib kamu coba sekali. Salah satunya berdiri di observatorium puncak bukit Penang. Dari sana, melihat ke bawah, Anda dapat sepenuhnya menangkap seluruh pemandangan Penang di mata Anda untuk melihat betapa indahnya, terutama saat matahari terbenam, matahari terbenam di laut mulai jatuh di atas kota atau di malam hari. lampu listrik mulai menyala di setiap sudut, itu akan menjadi momen terindah, meninggalkan kesan terdalam di hati setiap orang.

Selain itu, di atas bukit terdapat jembatan gembok cinta untuk pasangan atau pasangan. Untuk membuktikan cinta mereka atau berharap cinta mereka akan kuat, kedua orang tersebut akan mengaitkan kunci ke pagar dan kemudian membuang kunci tersebut agar tidak pernah bisa dibuka untuk menunjukkan bahwa mereka tidak pernah berpisah.
Alamat: Air Itam, Georgetown, Pulau Penang

Jam buka: 06:30-23:00

15. Kuil Ular

Tempat wisata di penang terakhir yang ingin kami perkenalkan kepada Anda di Penang adalah Kuil Ular – kuil yang agak aneh. Kuil Ular bukanlah tempat yang sangat terkenal bagi wisatawan mancanegara, namun merupakan bagian integral dari budaya spiritual masyarakat Penang dan tentunya mereka selalu ingin berbagi tradisi ini dengan semua orang yang datang ke sini untuk berwisata. Mungkin ada beberapa orang yang tidak suka dengan nama ini karena terdengar cukup berbahaya dan menakutkan, mungkin karena itulah orang-orang menemukan nama yang berbeda, yang terdengar cukup puitis, yaitu Temple of Green Clouds atau Kuil Awan. .

Nama Kuil Ular berasal dari fenomena ketika candi itu baru saja selesai dibangun. Artinya, ada banyak jenis ular yang merayap baik di dalam maupun di luar pura, alih-alih membunuhnya, orang-orang menjadikan tempat ini sebagai pura sebagai rasa syukur bahwa mereka telah kosong ketika datang ke sini. Begitu saja, sejak saat itu, setiap tahun pada hari libur atau apapun, semua orang datang ke sini untuk beribadah dan menganggap ular sebagai hewan suci di pura. Mungkin banyak orang berpikir bahwa mereka hanya memuja ular untuk dilambangkan tetapi ular di sini adalah ular asli, bahkan banyak yang tidak bergerak di pohon atau di nampan buah di kuil. Ini mungkin membuat takut banyak orang, tetapi sejak Kuil Ular, orang-orang di sini hidup rukun dengan mereka sampai sekarang.

Sedikit keberanian untuk mengeksplorasi budaya yang luar biasa itu mungkin layak dilakukan karena selain itu, kelenteng ini dibangun dengan gaya arsitektur Tionghoa yang familiar, rumit, berpola, detail dan sebagainya, tentu saja telah menciptakan keindahan tersendiri. Ketika Anda datang ke sini, ingatlah untuk mengikuti peringatan di lingkungan kuil seperti tidak menyalakan lampu kilat saat masuk, tidak membuat suara terlalu keras, tidak menyentuhnya…. untuk menghindari memprovokasi hewan.

Alamat: Sungai Kluang di Pulau Penang

Jam buka: 7am-19pm

Semoga dengan saran perjalanan di atas, pengunjung memiliki pilihan yang tepat yang membuat Anda bersemangat saat bepergian ke tempat wisata di penang Malaysia. Datang ke Penang dan Anda tidak perlu heran karena Anda tidak tahu di mana tempat menarik untuk bersenang-senang dan pengalaman.

 

views 19, today 1

Kepo-in Yang Ini

hotel murah dan terbaik

Tips Booking Hotel Murah dan Terbaik

Hotel murah dan terbaik. Jika ada yang berencana untuk melakukan perjalanan dan mencari akomodasi murah mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *