Puncak Bukit B29 dengan Panorama alam Indah Gunung Bromo

Puncak bukit B29 merupakan salah satu spot terbaik buat melihat keelokan matahari terbit Bromo. Lokasinya sangat besar dibanding spot sunrise bromo yang lain semacam Penanjakan serta Bukit Cinta. Puncak B29 menawarkan panorama Gunung Bromo serta sekitarnya yang sangat indah.

Awal mulanya, nama tempat ini biasa diketahui dengan Puncak Argosari. Sehabis itu, sebab terletak di ketinggian 2. 900 m di atas permukaan laut, banyak turis yang kesimpulannya menyebutnya Puncak Songolikur.

Tetapi, nama Puncak Songolikur dirasa masih asing, paling utama untuk para turis dari luar jawa. Kesimpulannya puncak ini diganti namanya jadi Puncak B29. Dimana huruf B merupakan singkatan dari kata Bromo sebaliknya 29 diambil dari singkatan dari ketinggian puncak ini.

Bukan cuma itu, nama tempat ini pula mempunyai istilah lain ialah“ Negara di Atas Awan”. Panorama alam Bromo yang dikelilingi lautan awan nampak di mari serta seperti itu kenapa Puncak B29 menemukan julukan tersebut. Anda dapat mengikuti tour wisata ini bersama Nahwa Tour melalui paket Open Trip Bromo.

Aktivitas Seru di Puncak B29

1. Menikmati Bromo Sunrise

Puncak B29 ini tidak bisa diragukan lagi sebab panorama serta pesonanya yang sangat indah serta pula dapat bersaing dengan spot- spot sunrise yang lain di bromo. Di mari Kamu hendak memandang panorama alam matahari terbit yang luar biasa dari sisi yang berbeda di Gunung Bromo.

Lautan awan yang mengelilingi bromo caldera nampak sangat ajaib serta indah. Dikala matahari terbenam, awan ini bergerak turun serta nampak semacam derasan air yang tumpah di perbukitan di dekat Bromo.

2. Panorama alam pegunungan di atas awan

Tidak cuma panorama alam sunrise saja yang Kamu dapatkan disini, Namun Kamu dapat memandang dengan jelas pegunungan di dekat Bromo yang mempunyai puncak di atas awan.

Walaupun tidak tidak sering, asap yang keluar dari kawah Gunung Semeru terus menjadi menaikkan indah panorama alam dari Puncak B29. Dikala cuaca terang, Kamu bisa dengan jelas memandang gunung lain semacam Arjuno, Welirang, Argopuro, serta Raung dari mari.

3. Berkemah ataupun Camping

Kamu pula dapat berkemah bersama sahabat maupun keluarga tercinta di Puncak B29. Di bagian atas ada zona datar yang lumayan luas buat menampung sebagian tenda sekalian.

Tidak cuma itu, Kamu pula dapat membuat api unggun, membuat kopi ataupun teh sembari memandangi indahnya malam maupun melaksanakan kegiatan mengasyikkan yang lain bersama. Ingatlah buat bawa senantiasa peralatan lengkap Kamu semacam jaket, tenda serta kasur ataupun sleeping bed

supaya senantiasa tetap senantiasa nyaman serta aman.

Nah buat yang dari luar malang serta mau liburan ke Puncak B29 ini, Namun bimbang pesan sewa mobil dimana?, Tenang kami memiliki sewa mobil sangat terpercaya ialah travel malang surabaya terbaik.

Harga Tiket Masuk Puncak B29

Nah buat harga tiket masuk dari Puncak B29 ini cenderung lebih murah dibanding dengan spot sunrise yang lain di bromo yang membutuhkan tarif sewa mobil jeep buat hingga kesana.

Posisi serta Rute mengarah Puncak B29

Nah buat posisi daripada Puncak B29 ini terletak di Desa Argosari, Senduro, Nganjir, Sariwani, Scapra serta Kabupaten Lumajan. Lokasinya masih tercantum dalam kawasan Halaman Nasional Bromo Tengger serta bisa diakses lewat 2 jalan.

Rute awal merupakan lewat desa Ranupani, basecamp pendakian Gunung Semeru. Tetapi jalan ini tidak sering ditempuh sebab akses rutenya yang sangat merepotkan serta pula sangat mahal.

Rute kedua berjarak dekat satu jam ekspedisi langsung dari kawasan Lumajang. Kamu bisa menggapai distrik Senduro dari Alun- Alun Lumajang. Diperlukan dekat 30 menit serta pula terdapat layanan penyewaan mobil yang ada disitu. Berdialog soal sewa mobil, mimin pula ingin rekomendasiin nih sewa mobil sangat terpercaya serta nyaman di malang ialah travel malang surabaya murah.

Dari Senduro, Kamu dapat menggapai desa Argosari, pintu masuk utama kawasan puncak B29. Bila memakai mobil wajib parkir serta menyudahi di Rest Zona 1 sebab sangat susah buat berpindah ke rest zona selanjutnya dengan kendaraan roda 4.

Kamu hendak menggapai puncak Rest Zona 2 lewat jalur tanah yang curam serta kecil. Bila Kamu tidak percaya kendaraan motor yang Kamu pakai, Kamu bisa memakai ojek siap gunakan. Dari tempat parkir terakhir kendaraan motor, Kamu masih wajib berjalan dekat 150 m buat menggapai posisi puncak.

Jam Operasional Puncak B29

Nah buat jam operasional daripada destinasi wisata Puncak B29 ini buka 24 jam tiap harinya, jadi Kamu dapat mengunjunginya Puncak B29 ini kapan saja. Mulai Tiket, tukang ojek, homestay masyarakat, seluruhnya siap melayani Kamu kapan saja. Turis umumnya istirahat di homestay pada sore ataupun malam hari maupun berkemah di puncak gunung buat melihat sunrise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *