Mengapa Anda Membutuhkan Career Switch?

Pada artikel ini, saya akan membahas beberapa konsep dasar tentang karir dan pekerjaan sehingga Anda dapat menentukan mengapa kita memerlukan rencana karir. Ada juga beberapa tip untuk membantu Anda membuat rencana karier yang lebih baik.

1. Hindari terjebak dalam alur

Saat ini, peningkatan karir didasarkan pada berapa lama Anda telah bekerja, jika Anda hanya tumbuh dengan melakukan tugas dan pekerjaan yang Anda latih saat direkrut, maka mental Anda akan bekerja terlalu keras dan tidak dihargai. Lebih buruk lagi, tidak ada yang mau membayar seseorang yang hanya melakukan satu hal sepanjang kariernya (biaya Anda pasti akan meningkat seiring waktu), pemberi kerja bersedia mengganti Anda dengan orang baru yang setara tetapi dengan biaya lebih rendah untuk melakukan pekerjaan yang sama.

Melihat sekeliling Anda, Anda dapat menemukan banyak orang seperti itu. Satu kesamaan yang mereka semua miliki adalah bahwa mereka menganggap remeh perkembangan karier mereka. Jangan menjadi salah satu dari mereka.

2. Bertanggung jawab atas kelemahan Anda

Apakah kita suka mengakuinya atau tidak, semua orang di sekitar kita tahu persis seberapa baik yang kita lakukan. Mungkin Anda terbiasa terlambat bekerja, menyalahgunakan jam makan siang, meminta teman untuk melindungi Anda. Mungkin terkadang Anda mengangguk di meja atau rapat. Mungkin Anda sebagai manajer tahu lebih sedikit tentang pekerjaan Anda daripada karyawan Anda. Syukurlah, teman junior Anda membantu Anda menyusun laporan akhir bulan karena Anda benar-benar tidak tahu.

Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai dan dicintai, gagal mengatasi masalah kecil ini dapat menimbulkan potensi bahaya di kemudian hari. Manajemen dapat berubah. Perusahaan mungkin mulai menindak inefisiensi. Tanpa pemberitahuan, kekurangan kecil Anda tiba-tiba dapat dilihat sebagai kelemahan utama.

Mengapa memainkan permainan kucing dan tikus yang berbahaya ini dengan dirimu sendiri? Jika Anda tidak secara konsisten mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan bekerja untuk melakukan lebih baik dan lebih baik pada apa yang Anda lakukan, cepat atau lambat, Anda bisa dipecat.

3. Tentukan jalur career switch masa depan Anda

Karier tanpa rencana tidak ada artinya. Dalam bukunya “The Go-Giver”, Bob Burg menyajikan tiga alasan umum mengapa kita bekerja: bertahan hidup, menabung, melayani. Bertahan hidup dan berhemat melibatkan memenuhi kebutuhan dasar kita dan memiliki waktu dan uang untuk disisihkan seumur hidup. Pelayanan adalah tentang memberikan kontribusi yang berarti bagi dunia di sekitar kita. Kebanyakan orang terjebak dalam dua tahap pertama, tetapi tidak pernah menemukan cara untuk mencapai tujuan dalam pekerjaan mereka.

Ketika kita tidak mengembangkan kebiasaan untuk menetapkan dan mencapai tujuan yang jelas, kita kehilangan kesempatan untuk career switch ke arah yang berarti. Apakah Anda lebih suka bangun suatu hari dan menyadari bahwa Anda telah melewati hari-hari Anda dengan pekerjaan yang Anda benci, alih-alih membuat perbedaan? Tentu saja tidak.

Mengembangkan rencana career switch akan memberi Anda kesempatan untuk mengevaluasi secara bertahap tidak hanya pekerjaan yang Anda lakukan dengan baik, tetapi juga hal-hal yang membawa kegembiraan dan makna pada pekerjaan Anda.

4. Kendalikan pekerjaan Anda

Menempatkan garis waktu dan disiplin ke dalam rencana career switch akan membuat Anda bertanggung jawab. Alih-alih menyalahkan faktor eksternal untuk setiap waktu negatif yang terjadi di tempat kerja, kita mulai bertanggung jawab atas tindakan dan reaksi kita.

Membuat rencana career switch akan mengembalikan kekuatan ke tangan Anda sendiri. Alih-alih membuat alasan untuk terlambat karena lalu lintas, Anda akan dapat menyadari bahwa Anda telah terlambat untuk menelusuri saluran di TV, facebook…

5. Keyakinan dibutuhkan untuk sukses

Rencana career switch akan memberi Anda kepemilikan atas semua aspek karir Anda.

Anda akan mulai mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda di dalam. Anda akan memutuskan tujuan yang berarti dan membuat rencana yang realistis untuk mencapainya. Anda akan tahu apa yang ingin Anda capai, dan seberapa jauh Anda telah datang. Anda akan menemukan diri Anda akan bekerja setiap hari dengan tujuan. Dorongan baru untuk pekerjaan Anda tampaknya akan tumbuh entah dari mana.

Anda tidak akan lagi berjuang untuk membuat daftar kekuatan Anda atau menguraikan pencapaian Anda. Anda akan dapat dengan percaya diri mempersiapkan pertemuan tinjauan dan promosi. Anda akan dapat memperbarui resume Anda dengan mudah, dan tanpa memikirkan pergi untuk wawancara kerja.

Baca juga ; tips career switch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *